MAKASSAR. Retorika.co.id – Kakesdam XIV/Hasanuddin Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo W beserta civitas akademik Akper, Akbid dan Stikes Pelamonia kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan ini berupa edukasi mengenai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 serta membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di daerah pasar Pannampu Makassar Selasa (14/4).

Bakti sosial dan pembagian masker gratis kepada masyarakat diberikan kepada pedagang di Pasar Pannampu, pengendara roda dua maupun roda empat, pejalan kaki dan masyarakat sekitar,” kata Kakesdam XIV/Hasanuddin Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo W, Selasa (14/4/2020).

Edukasi berupa himbauan supaya dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), gunakan masker setiap keluar rumah, selau mencuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir, tandasnya.

Menjaga jarak fisik atau physical distancing, hindari menyentuh wajah dengan tangan yang kotor, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, makan makanan bergizi seimbang, menghindari asap rokok dan segera lakukan konsultasi ke dokter jika merasa kondisi tubuh kurang sehat, katanya.

Melalui gerakan pembagian masker mengajak masyarakat bersama membantu warga Indonesia menghadapi penyebaran virus Covid-19.

Mudah-mudahan edukasi dilaksanakan secara terus-menerus serta pembagian masker dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya infeksi Covid-19 dan dapat membantu masyarakat menangkal penyebaran Covid-19.

Sebelumnya Rabu (8/4) segenap civitas akademik Akper, Akbid dan Stikes Pelamonia telah melaksanakan kegiatan serupa di Pasar Daya Makassar.

Selain Kakesdam XIV/Hasanuddin, kegiatan ini juga diikuti oleh Direktur Akbid Pelamonia Mayor Ckm (K) Ruqaiyah, S.ST.,M.Kes.,M.Keb, Direktur Akper Pelamonia Kapten Ckm (K) Ns.Fauziah Botutihe, SKM.,S.Kep.,M.Kes, beserta para dosen, mahasiswa dan alumni Akper, Akbid dan Stikes Pelamonia. (yudi/yahya).